Walikota Tomohon Serahkan Jamkesda

0
203

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian penuh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon terutama untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat yang belum tercover dengan Jamkesmas maka pada hari jumat 13 April 2012, dilaksanakan penyerahan kartu jaminan kesehatan daerah Kota Tomohon Tahun 2012 kepada 14.400 jiwa penerima kartu jamkesda yang diserahkan langsung Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak kepada 440 penerima yang mewakili 44 kelurahan dimana setiap kelurahan diwakili secara simbolis oleh 10 penerima. Dan sisanya akan diserahkan melalui puskesmas-puskesmas dan kelurahan-kelurahan di Kota Tomohon. Penyerahan kartu jamkesda ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. Arnold Poli, SH. MAP, Kepala PT.Askes Cabang Tondano, Direktur Rumah Sakit Bethesda Tomohon dr.Robin Warouw bersama Wakapolres Kompol Joudy Kalalo, S.Sos yang bertempat di lapangan kantor Walikota Tomohon.

Walikota Tomohon dalam sambutannya tanpa menggunakan teks menegaskan bahwa pemberian kartu jamkesda ini merupakan kepedulian Pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakat, terutama masyarakat miskin untuk memperoleh jaminan pelayanan kesehatan secara gratis yang mengacu pada undang-undang no.40 Tahun 2004. Sebab Kesehatan adalah modal utama bagi kehidupan manusia, dan kita harus ingat bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat dan kuat. Selanjutnya dalam sambutannya beliau mengharapkan dan mengajak seluruh masyarakat dan pegawai negeri sipil untuk turut serta dalam setiap kegiatan olahraga. Sekaligus menegaskan kepada setiap kepala SKPD untuk memperhatikan agar supaya seluruh pegawai mengikuti olahraga dan jangan hanya menjadi penonton. Hal ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat dan PNS yang sehat, kuat dan Sejahtera.

Dalam acara penyerahan kartu Jamkesda yang bertemakan “sehat bersama jamkesda” juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis, melalui tim kesehatan dinas kesehatan dan sosial kota Tomohon yang di kepalai Dr.Juliana D.Karwur, M.Kes. Walikota Tomohon bersama jajarannya juga turut mengikuti pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh masyarakat dan pegawai di lingkungan pemerintah Kota Tomohon serta para penerima kartu jamkesda. Dan dalam rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan undian bagi seluruh peserta yang mengikuti jalan sehat. Dalam Undian yang cabut oleh Walikota Jimmy F. Eman, SE.Ak dan para undangan yang ada. Pemenang undian tersebut pada umumnya didominasi oleh kalangan masyarakat dan para penerima kartu jamkesda.

via : Humas Protokol Pemkot Tomohon

Leave a Reply