Tomohon Raih Adipura Pertama

0
191

adipura tomohon
Tomohon
– Kota Tomohon dibawah Pemerintahan Walikota Jimmy F Eman terus menorehkan prestasi bagi Kota Bunga. Hal ini dibuktikan dengan berhasil meraih penghargaan Adipura dalam kategori kota kecil pada tahun 2013 ini.

Ini merupakan buah keberhasilan dan kerja keras dari masyarakat dan pemerintah dalam menjaga lingkungan Kota Tomohon agar tetap terbebaskan dari sampah. Kami menyampaikan syukur dan apresiasi pemerintah terhadap dinas-dinas terkait yang sedari awal mendukung penuh motivasi kota Tomohon untuk meraih predikat Adipura.

Komitmen Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak untuk memajukan Kota Tomohon sekaligus terus memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi bagi seluruh masyarakat Kota Religius Tomohon, sekaligus meneruskan pesan dari Presiden SBY yang menekankan pada “kelestarian lingkungan dan Pembangunan berkelanjutan” dimana Indonesia merupakan Negara yang memiliki hutan tropis dan merupakan paru-paru dunia sehingga komitmen untuk melestarikan lingkungan sangat penting dan wajib dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat. Presiden SBY meminta Kota dan Kabupaten penerima Adipura seperti Kota Tomohon agar mengimplementasikan apa yang menjadi kebijakan untuk memelihara dan melestarikan lingkungan.

Presiden mengharapkan agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang cinta lingkungan yaitu pemimpin yang memiliki sense of responsibility untuk terus memelihara dan melestarikan lingkungan. Walikota Tomohon dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat agar terus peduli dalam menjamin kelestarian lingkungan sekitar bagi keamanan, kenyamanan dan kesejukan dalam hidup bermasyarakat yang nantinya akan diwariskan kepada anak cucu kita sekalian. Dengan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup maka jaminan kesehatan dan keamanan bagi seluruh masyarakat akan terus dirasakan dan dinikmati sehingga bermuara pada peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. Oleh sebab itu kepedulian seluruh masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar seperti pasar, terminal, saluran air, sungai dan yang lainnya merupakan tanggung jawab kita bersama.

Khusus untuk lokasi di depan rumah dan tempat usaha masing-masing adalah merupakan tanggung jawab keluarga-keluarga tersebut, bukan para PNS yang membersihkan sampah-sampah tersebut seperti yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir.Ervinz Liuw, M.Si. Harapan akan timbulnya kesadaran masyarakat dalam membersihkan wilayah masing-masing sangat penting untuk dilaksanakan terlebih Kota Tomohon telah sukses meraih Piala Adipura yang tanpa melewati Sertifikat yang merupakan prestasi Pemerintah Kota Tomohon bersama seluruh komponen masyarakat. Kita harus mempertahankan Piala Adipura ini sekaligus kita tingkatkan peran aktif seluruh komponen masyarakat dalam berbagai kegiatan yang membangun kemajuan Tomohon kata R.A.Lengkong, SSTP melalui Kasubag Humas Djufry Rorong, S.Sos. Salut, Selamat dan Sukses Selalu buat Walikota Tomohon Jimmy F.Eman, SE.Ak (Tim Humas)

Credit Foto By HUMAS

Leave a Reply