ToF 2012 Terancam Batal

0
142

Tomohon – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, jika Tournament of Flower (ToF) 2012 pesertanya kurang dari 30, maka iven tersebut terancam batal dilaksanakan. Menurutnya, pihaknya menunggu hingga Maret 2012. Jika peserta yang menyatakan diap ikut kurang dari 30, apa boleh buat. Terpaksa iven tersebut akan ditiadakan dan nanti dilaksanakan tahun berikutnya. ‘’Kan tujuan kami melaksanakan ToF untuk memberdayakan petani bunga. Imbasnya adala meningkatkan sektor pariwisata karena dengan iven tersebut akan terjadi kunjungan wisata. Tapi, jika yang akan menggunakan bunga hanya sedikit, target mensejahterakan petani tentunya sulit tercapai,’’ ungkap Eman.

Meski begitu, ia berharap iven yang telah menjadi kalender Departemen Pariwisata tersebut akan dilaksanakan. Mulai awal tahun, undangan ke kabupaten/kota sudah akan disebarkan. Dalam mengedarkan undangan, sekaligus mengkonfirmasi keikutsertaan daerah tersebut. ‘’Mudah-mudahan, banyak kabupaten/kota yang akan ikut sehingga kita tetap akan melaksanakan ive tersebut,’’ tandas Eman. Penanaman bunga tambahnya, nanti dilakukan mulai April. Jadi, kejelasan berapa peserta yang akan ikut diberi kesempatan hingga Maret 2012.

Diketahui, daerah yang akan disebar undangan terdoro dari kota-kota anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang anggotanya ada sekitar 90 kota, kemudian kabupaten-kabupaten, ditambah 14 kabupaten/kota di Sulut. Sementara persiapan bunga menurut Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Jemmy Matindas SP, ada sekitar 3 juta kuntum yang diperuntukkan bagi 150 peserta

[manadotoday.com]

Leave a Reply