SOSISALISASI DAN EDUKASI PUBLIK PROGRAM KPU/USO TOMOHON

0
102

Siaran Pers 25 Mei 2012

SOSISALISASI DAN EDUKASI PUBLIK PROGRAM KPU/USO TOMOHON

Bertempat di Lokon Boutique Resort Tomohon Kementerian Komunikasi Dan Informatika RI Bekerja sama dengan Dinas Perhubumgan, Komunikasi Dan Informatika Kota Tomohon menggelar acara Sosialisasi Dan Edukasi Publik Program KPU/ USO di Kota Tomohon.

Acara tersebut di hadiri oleh Walikota Tomohon Bpk. Jemmy F. Eman SE.AK, Staf Ahli Menteri Komunikasi Dan Informatika Bidang Komunikasi Dan Media Massa Dr. Drs. Henri Subiakto SH. MA Besama Rombongan Dari Kementerian, Komunikasi Dan Informatika RI, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informatika Kota Tomohon Dra. Lily Solang. MM, Para Nara Sumber Dan Para Peserta Sosialisasi.

Acara ini di buka dengan doa, selanjutnya Walikota Tomohon Bpk Jimmy Eman SE.AK dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan sekaligus melakukan Edukasi Publik atas Program Kementerian Komunikasi Dan Informatika di Kota Tomohon, Impletasi program KPU/USO(UNIVESAL SERVICE OBLIGATION) ini berupa penyediaan jasa akses telekomunikasi suara dan data secara adil, merata, sehat dan aman di seluruh wilayah Negara kesatuan RI.Hal ini sangat berdampak positif terhadap kesediaan berbagai infrastruktur di masing-masing daerah baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya termasuk infrastruktur telekomunikasi. Dewasa ini masyarakat di Kota Tomohon sangat antusias untuk dapat menggunakan internet dengan sehat, karena itu khusus di Kota Tomohon Program PLIK/M-PLIK, Desa Berdering Dan Desa Pinter sangat terbantukan oleh adanya Program ini.

Beliau sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi Dan Informatika yang telah memberikan bantuan Media Center, Unit Siaran Keliling Termasuk M-PLIK.

Kapasitas bantuan-bantuan tersebut sangat diperlukan untuk mengakses internet dan Informatika sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, tempat pembelajaran bagi anak-anak sekolah dalam mengakses informasi. Selain itu sebagai lembaga masyarakat dalam mengakses informasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan masyarakat Kota Tomohon menjadi masyarakat informasi, besar harapan saya dengan adanya sosialisasi ini bisa dicarikan solusi terhadap kendala-kendala yang ada.

Mengahiri sambutannya Walikota Tomohon atas nama Pemerintah Dan Masyarakat Kota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi Dan Informatika yang telah mempercayakan Kota Tomohon masuk dalam rangkaian Pelaksanaan Pekan Informasi Nasional (PIN) 2012 dengan menjadi Lokasi Pelaksanaan kegiatan ini, sekaligus dengan resmi membuka Kegiatan Sosialisasi Dan Edukasi Uji Program KPU/USO Di Kota Tomohon.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi dengan pembicara Staf Ahli Menteri Komunikasi Dan Informatika Bidang Komunikasi Dan Media Massa Dr. Drs. Henri Subiakto.SH. MA.

sumber : HUMAS Pemkot Tomohon

Leave a Reply