SOSIALISASI PENGOLAHAN LIMBAH BAHAN BERBAHAYA (LB3)

0
118

Siaran Pers 15 Mei 2012

SOSIALISASI PENGOLAHAN LIMBAH BAHAN BERBAHAYA (LB3)

Pemerintah Kota Tomohon bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Pengolahan Limbah Bahan Berbahaya (LB3) yang dilaksanakan di Aula Homestay Kec. Tomohon Selatan 15 Mei 2012. Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Tomohon Ibu Ir. Nova Rompas, M.Si dalam laporannya adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya kemampuan teknis para pelaku usaha penghasil limbah bahan berbahaya beracun dalam pemanfaatan dan wajib bertanggung jawab untuk mengelolanya sehingga dapat mencegah pencemaran lingkungan serta meningkatkan kerjasama antar instansi Badan Lingkungan Hidup sebagai pengawas dan pelaku-pelaku usaha dalam memasyarakatkan system pengelolaan B3 dan LB3.

Dalam sambutannya Walikota menyambut positif dilaksanakannya sosialisasi ini karena disadari hal ini memiliki arti dan makna yang besar bagi kelangsungan pembangunan Kota Tomohon dan juga merupakan momentum strategis dalam upaya mengantisipasi kerusakan lingkungan di Kota Tomohon karena kondisi lingkungan hidup yang baik dan sehat adalah hak asasi setiap warga Negara, beliau menambahkan untuk mengatasi masalah lingkungan hidup dibutuhkan kebersamaan dan harus menjadi komitmen dan langkah nyata semua pihak karena masalah lingkungan tidak harus di lihat semata-mata sebagai krisis namun menjadi peluang untuk membangun. Diakhir sambutannya beliau berharap kepada para peserta agar dapat terus mensosialisasikan kepada masyarakat luas sekaligus menjadi pelopor atau penyelamat lingkungan di Kota Tomohon.

Hadir dalam acara tersebut Direktur PT. Water Laboratori Nusantara (WLN) Bapak Arif, Direktur PT. Pimanru Jaya Bitung Bpk. Carles Rompas, Badan Lingkungan Hidup Prov. Sulut yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan dan Pengelolaan Limbah B3 Bpk. Sony Runtuwene, SE serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

sumber : HUMAS Pemkot Tomohon

SHARE
Previous articleHOMESTAY MOUNTAIN VIEW
Next articleVILA STP

Leave a Reply