RAPAT PELAKSANAAN TIFF DAN HUT RI KE-67

0
128

Siaran Pers Senin, 16 Juli 2012

Dalam upaya untuk mensukseskan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival Tahun 2012 maka Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan rapat bersama dengan seluruh panitia TIFF yang melibatkan semua asisten, para kepala SKPD dan seluruh camat dan lurah yang ada di Kota Tomohon. Dalam Rapat yang dipimpin secara bergantian oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, Sekretaris Daerah DR. Drs. Arnold Poli, SH, MAP dan Asisten Administrasi umum Ir. Ervinz D.H Liuw, Msi yang dilaksanakan di Aula Lantai III. Walikota Tomohon dalam pengarahannya menyampaikan bahwa sosialisasi pelaksanaan kegiatan TIFF melalui para camat dan lurah sangat penting bagi masyarakat karena iven TIFF adalah untuk memberdayakan peningkatan perekonomian masyarakat, sebab TIFF adalah milik kita semua, bukan milik pemerintah. Walikota juga mengajak para camat dan lurah untuk membenahi wilayah kerja masing-masing dalam hal melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekitar untuk mempercantik wilayah masing-masing. Begitu juga dengan memelihara keamanan dan ketertiban bagi kenyamanan kita semua dan para tamu yang nantinya berkunjung. Selanjutnya Sekretaris Daerah Kota Tomohon yag baru selesai mengikuti ujian Doktor di Unmer Malang mengatakan bahwa kegiatan ini harus kita sukseskan sesuai dengan pembagian tugas masing-masing melalui koordinasi dan sosialisasi.

Rapat ini diawali dengan pemaparan Drs. Gerardus Mogi E. Mogi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tentang gambaran terkini menyangkut kesiapan pelaksanaan TIFF 2012. Dimana peserta yang akan mengambil bagian pada Tournament Of Flower untuk saat ini terdiri dari 25 peserta diantaranya 4 Negara Sahabat 2 kementerian, 2 perbankan, 7 Kabupaten /Kota dan 2 BUMN. Dan untuk jadwal pembuatan Float (Kendaraan Hias) mulai tanggal 28 Juli – 7 Agustus 2012. Dan untuk launching Tomohon International Flower Festival 2012 akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2012. Dalam rapat ini juga membahas dukungan dari PT. Bank Sulut melalui pembuatan spanduk, Baliho, umbul-umbul dan dekorasi 11 tenda bagi seluruh penonton TIFF yang nantinya akan dikoordinir oleh 4 Kelurahan dalam setiap tenda dan disediakan konsumsi untuk penonton di 11 tenda ini.

Selanjutnya menyangkut ketersediaan bunga yang disampaikan Kepala BP4KKP Drs. Edy. Turang dan Kadis Pertanian Jemmy Matindas, SP mengatakan bahwa bunga untuk TIFF telah siap dan bagi Dekorator harus menggunakan bunga yang telah ditanam oleh 44 kelompok tani bunga yang adalah petani bunga di Kota Tomohon. Untuk jenis bunga yang akan digunakan dantaranya adalah Chrysan, Aster dan Merry Gold. Hal – hal lainnya yang dibahas dalam rapat ini yaitu mengenai pelaksanaan HUT Proklamasi RI ke-67 yang akan dilaksanakan oleh panitia yang telah dibentuk, dan untuk lebih memeriahkan kegiatan ini maka pelaksanaan pawai pembangunan akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2012. (Tim Humas)

sumber : HUMAS Pemkot Tomohon

Leave a Reply