POLICE GOES TO CAMPUS – SAFETY RIDING

0
177

POLICE GOES TO CAMPUS – SAFETY RIDING

Kebanggaan tersendiri bagi Kota Tomohon, kalau pada waktu yang lalu dijadikan Pilot Project Kamtibmas Mapalus di Sulawesi Utara yang dilaksanakan oleh Pihak Polri, pada saat ini KORLANTAS DAN DIT LANTAS POLDA Sulut bekerjasama dengan Pemkot Tomohon menggelar kegiatan yang berkaitan dengan Lalu Lintas. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada kemarin hari yang bertempat di Kampus Unima dilaksanakan berupa Sosialisasi tentang keberadaan dalam mengemudikan kendaraan beroda dua maupun beroda empat, dan hari ini jumat 20 April 2012 bertempat di kompleks Pertokoan Pusat Kota Tomohon dilaksanakan Sosialisai Saffety Riding (Keamanan berkendaraan).

Kegiatan Saffety Riding ini bertujuan untuk membudayakan ketertiban dan keselamatan berlalulintas, untuk mengetahui dan mengerti dalam hal mengemudikan kendaraan bermotor terlebih para pengendara sepeda motor, demikian yang dijelaskan oleh para Tim Korlantas Polri. Dijelaskan pula bahwa setiap pengendara sepeda motor juga harus mengerti akan fungsi dari setiap rambu Lalu lintas demikian juga dengan fungsi dari setiap atribut kendaraan seperti kaca spion, Lampu depan/belakang, lampu isyarat dan lain-lain, merekapun meragakan cara-cara mengemudikan sepeda motor yang baik mulai dari cara memegang setir sekaligus cara menggunakan gas, dan rem.

Disela-sela kegiatan ini Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE,Ak, ketika membuka acara tersebut dan membawakan sambutannya, beliau mengatakan – Saya mewakili Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon merasa bangga ketika Kota Tomohon dijadikan sebagai tuan rumah dari kegiatan yang sangat penting dan berguna bagi masyarakat dan kegiatan ini juga adalah sebagai momen yang sangat penting bagi Pemerintah dan masyarakat Tomohon- ujarnya. Ditambahkannya kegiatan ini juga sangat baik sekali untuk kita ingat dan pahami demi kenyamanan berkendaraan dan penghormatan kepada pengguna jalan lainnya, seperti para pejalan kaki terutama untuk menjamin keselamatan seluruh masyarakat, sosialisasi ini juga diyakini merupakan sebuah komitmen strategis yang akan memberikan motivasi dan menimbulkan kesadaran dalam penciptaan rasa aman dan nyaman bagi seluruh penguna jalan serta para pengendara – tutupnya.

Hadir juga dalam Sosialisai ini mewakili Kakorlantas Polri Kabid Dikmas Korlantas Polri KombesPol Drs. Kartono, Dirlantas Polda Sulut KombesPol Drs. Dwi Gunawan, MM, bersama pejabat di Jajaran Polda Sulut, Kapolres Kota Tomohon AKBP Marlien Tawas, SH, MH bersama Jajarannya, Perwira penghubung Mayor Inf. Ruddy Parengkuan, Kapolres Minahasa AKBP Dra. Henny Posumah bersama Jajarannya, Wakil Komandan Detasemen Polisi Militer VII/I Manado Mayor Suharno, SH, Pimpinan PT. Raya Adira Wisesa Honda Cabang Manado Ir. Anwar, dan para pejabat di Jajaran Pemkot Tomohon.

sumber : Humas Pemkot Tomohon

Leave a Reply