PERESMIAN DEGUNG KWAN IM HALL DAN PERESMIAN GEDUNG PANTI ASUHAN PRAJAPATI

0
125

Siaran Pers Minggu 6 Mei 2012

DHARMA SANTI WAISAK KE-2556 TAHUN 2012
PERESMIAN DEGUNG KWAN IM HALL DAN PERESMIAN GEDUNG PANTI ASUHAN PRAJAPATI

Acara diawali langsung dengan peresmian Gedung Kwan Im oleh Brigjen Pol. DR. Benny J. Mamoto, SH, MSi dan di hadiri oleh Walikota Tomohon Bpk. Jimmy F. Eman, SE, Ak beserta jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Ketua Sangha Mahayana Indonesia Prov. Sulawesi Utara dan Indonesia Bagian Timur Bhikku DR. Dharma Surya Mahastavira, MA, M.Si, mewakili Gubernus Sulut Assisten I Bidang Pemerintahan Drs. Mecky Onibala, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Prov. Sulut. Kepala Bimbingan masyarakat Budhis Sulut Bpk. Wahadi, S.Ag, MSi, mewakili Kapolres Tomohon Kabag Operasi Kompol Linus KendekPAra pengurus dan Anggota Lembaga KEsejahteraan Sosial Sulut, Para Pengurus dan Anggota Panti Asuhan Anak dan pengurus Forum Taman Anak Sejahtera Prov. Sulut, Ketua FKUB kota Tomohon Pdt. Joy Palilingan, Mth Ketua Panitia perayaan hari Tri Suci Waisak 2556 tahun 2012 Bpk. Dirk Palit, SPd serta para pejabat structural, para guru, dosen dan seluruh akademika Unsrit.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan sesuai tema yang diangkat pada perayaan Waisak pada tahun 2012 ini yaitu “Genta Waisak Melantunkan Semangat Mawas Diri Dan Hidup Harmoni.”, beliau mengajak seluruh umat Budha untuk merenungkan nilai-nilai luhur yang diteladankan oleh Sidharta Gautama sehingga member inspirasi dan dorongan dalam menjalani kehidupan yang penuh pengendalian diri untuk mencapai keharmonisan dan kebahagiaan dalam hidup. Beliau juga mengatakan perayaan Dharmasanti Waisak Nasional Tahun ini terasa sangat istimewa karena diiringi dengan Peresmian Kwan Im Hall dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Prajapati, dan hal ini tentu menandakan bahwa pelayanan kemanusiaan, peningkatan pendidikan di Kota Tomohon semakin maju dan berkembang pesat seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Diakhir sambutannya Beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap jajaran perwakilan umat Budha Indonesia, Walubi atas peran aktif dan partisipasinya dalam membimbing dan membina umat Budha Di Kota Tomohon dan Prov. Sulawesi Utara.

Selesai sambutan Walikota dilanjutkan dengan Peresmian Gedung Panti Asuhan Prajapati yang diresmikan oleh Walikota Tomohon Bpk. Jimmy F. Eman, SE, AK.

sumber : HUMAS Pemkot Tomohon

Leave a Reply