PENYERAHAN SK 100% CPNS

0
161

“Pegawai Negeri Sipil adalah salah satu unsur yang memegang peranan penting dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial masyarakat serta menjadi salah satu penentu keberhasilan penyelenggaraan organisasi pemerintahan, demikian yang disampaikan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak dalam sambutannya pada acara penyerahan SK 100% CPNS Angkatan tahun 2011 yang di laksanakan di lapangan ex-Rimdam pagi tadi.

Beliau juga mengatakan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil sudah harus mampu menunjukkan keahlian dan profesionalisme serta mampu menunjukan sikap dan perilaku sebagaimana di atur dalam perundang-undangan sebagai modal dalam menapaki karir dan pelaksanaan tugas-tugas kedinasan dimasa yang akan datang.  Sebelum penyerahan SK 100% para CPNS diambil Sumpah/Janji sebagaimana diatur dalam peraturan Pemerintah nomor 21 tahun 1975.

Beliau mengingatkan kepada para CPNS untuk melaksanakan tugas dengan baik dan professional dengan selalu memperhatikan apa yang menjadi kewajiban dan larangan bagi PNS dan harus mentaati semua aturan karena apabila tidak mentaati atau melanggar maka akan dikenakan sangsi terhadap pelanggaran disiplin PNS tersebut berdasarkan jenjang hukuman disiplin sebagimana yang diatur dalam peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010.

Acara dihadiri oleh Anggota DPRD, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tomohon Drs. Djifri Kawung, Sth, MSi, WaKapolres Kota Tomohon Kompol Joudy Kalalo. S.Sos, seluruh pejabat pemerintah Kota Tomohon dan para rohaniawan.

sumber : HUMAS Pemkot Tomohon

Leave a Reply