PENYERAHAN KARTU JAMINAN SOSIAL

0
138

Siaran Pers Jumat, 27 April 2012

PENYERAHAN KARTU JAMINAN SOSIAL DAN BANTUAN KORBAN BENCANA BANJIR

TOMOHON – Perhatian pemerintah dalam kepeduliannya terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan terus dilaksanakan oleh pihak Pemkot Tomohon, terbukti jumat 27 April 2012 bertempat di Kantor Lurah Tumatantang Satu melalui Dinas kesehatan dan Sosial melaksanakan kegiatan penyerahan kartu jaminan sosialkepada para lansia yang tak berdaya, sekaligus juga penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir seperti di kelurahan walian dan walian dua, demikian juga dengan korban kebakaran rumah di rurukan kec Tomohon Timur dan Kinilow kec Tomohon Utara.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE,Ak sebelum dalam acara penyerahan memaparkan bahwa untuk penggolongan pemberian bantuan mengikuti ketentuan yang berlaku, sembari mengatakan ini adalah bentuk bantuan yang jika dihitung mungkin tidak sepadan dengan kerugian yang dialami, tapi dengan bantuan ini mudah-mudahan akan memberikan keringanan bagi keluarga yang ditimpa bencana, ujar Eman. Dikemukakan pula pada kesempatan ini Pemerintah juga akan menyerahkan Kartu jaminan sosial bagi lanjut usia terutama yang tidak berdaya, dan kartu ini merupakan penerima dana bantuan sebesar Rp. 200.000/bulan. Kiranya dengan bantuan ini juga akan sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan para lansia yang sangat membutuhkannya, tutupnya. Disamping acara penyerahan bantuan, Walikota Tomohon bersama rombongannya mengunjungi langsung rumah dari sebagian lansia yang disertai dengan penempelan stiker jaminan sosial didepan rumah para lansia yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Kementerian Sosial RI Iyan Kusmadiyana, Kapolres Tomohon Marlien Tawas, SH,MH, para pejabat di Jajaran Pemkot Tomohon, anggota DPRD Hofny Kalalo.

sumber : HUMAS Pemkot Tomohon

Leave a Reply