PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL KELOMPOK TANI

0
162

Bertempat di Kelurahan Kakaskasen Satu Kelompok Tani “Krisan Indah Kakaskasen Indah”, Acara diawali dengan penyerahan bantuan yang diserahkan langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak.kepada para Kelompok Tani . Bantuan-bantuan yang diserahkan yaitu Sektor Tanaman Pangan : Padi Hibrida Jumlah Bantuan Rp. 92.500.000,-, Padi Non Hibrida Jumlah Bantuan Rp.74.000.000,-, Jagung Hibrida Jumlah Bantuan Rp. 74.000.000,-. Sektor Holtikultura : Untuk Pengembangan Kawasan Jumlah Bantuan Rp. 747.500.000,-. Sektor Darana Prasarana Pertanian : Bantuan Embung Dam Parit Jumlah Bantuan Rp. 180.000.000,-. Sektor Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian : Untuk Pengolahan Biofarmaka Jumlah Bantuan Rp.282.000.000,-. Sektor Peternakan : Total Jumlah Bantuan Rp. 945.000.000,-. Setelah penerhan bantuan dilanjutkan dengan pemetikan panen bunga oleh Walikota dan seluruh jajaran Pemerintahan Kota Tomohon.

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa sector pertanian dan perikanan merupakan sumber pendapatan dan kesempatan kerja bagi rakyat Indonesia sekaligus sumber pendapatan bagi bangsa Indonesia namun seringkali menemukan berbagai kendala dalam peningkatan kesejahteraan petani karena pengusahaan lahan yang sempit, penerapan teknologi yang belum memadai. Menyadari hal itu pemerintah melalui berbagai program berusaha untuk menyediakan jalan keluar bagi para petani agar dalam melaksanakan usaha pertanian dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga dengan pemberian bantuan benih, bantuan pupuk, bantuan sarana prasarana pertanian dan pelaksanaan sekolah lapangan untuk peningkatan kemampuan petani yang dibiayai melalui APBN dan APBD Kota Tomohon.
Di akhir sambutan beliau berharap kepada seluruh Kelompok Tani yang menerima bantuan agar kiranya dapat meningkatkan minat dalam melaksanakan usaha pertanian, meningkatkan produksi hasil-hasil pertanian dan terutama meningkatkan kesejahteraan ekonomi para petani.

Hadir pula dalam acara penyerahan bantuan ini Ketua DPRD Kota Tomohon Bpk. Andy R. Sengkey, SE, Anggota DPRD Kota Tomohon Bpk. Chen Herman Mongdong, Ketua Asosiasi Bunga Indonesia Kota Tomohon Bpk Piet H.K Pungus, SPd, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Joy Palilingan, MTh, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Para Pengurus Kelompok-Kelompok Tani.

sumber : http://tomohonkota.go.id

Leave a Reply