PENYERAHAN BANTUAN SISWA SD

0
145

Siaran Pers Sabtu, 28 April 2012

PENYERAHAN BANTUAN SISWA SD

TOMOHON – Bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon menyerahkan bantuan bea siswa kepada 363 siswa SD se-Kota Tomohon. Acara diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Tomohon Drs Wendy Karwur yang mengatakan bahwa penyalurannya ini untuk tahap pertama bagi SD dan bulan Mei mendatang ada tahap kedua untuk SD dan tahap pertama untuk para siswa SMP karena ada dana sekitar satu miliar rupiah untuk seribu siswa. Penyalurannya lewat Kantor Pos setelah diambil kemudian diberikan kepada siswa penerima yang bersangkutan. Total bantuan yang diserahkan berjumlah Rp 130.680.000 dengan perincian per tahun tiap siswa menerima Rp 360.000 atau per bulan Rp 30.000. Para penerima datang dari 66 SD yang ada di Kota Tomohon.

Walikota dalam sambutannya mengatakan untuk mencapai pendidikan yang bermutu, pendanaan pendidikan merupakan sesuatu yang mutlak diperlukan sebagai jaminan bahwa segala kebutuhan pendidikan terpenuhi dan berdampak bagi peningkatan mutu lulusan. Tingkat pendidikan untuk siswa SD di Kota Tomohon merupakan yang tertinggi di Sulawesi Utara, di mana telah mencapai 130 persen yang artinya semua usia SD sudah sekolah, ditambah 30 persen dari daerah lain.

Walikota juga menyampaikan bahwa penerima kali ini sengaja diundang orang tua dengan tujuan untuk meminimalisasi isu miring seperti pemotongan dan lain-lain karena bantuan ini disalurkan secara transparan. Beliau berharap program bantuan ini bisa meringankan beban orang tua siswa dalam membiayai anak-anak.

Hadir dalam penyaluran bea siswa tersebut, Kapolres Tomohon AKBP Marlien J Tawas SH MH, Dandim 1302 Letkol Theo Kawatu, serta para anggota DPRD Tomohon masing-masing Hofny S Kalalo SH, Cherly Mantiri SH dan Dra Carolina T Sondakh bersama para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon.

sumber : HUMAS Pemkot Tomohon

Leave a Reply