PENYERAHAN BANTUAN SISWA SD DAN SMP

0
194

Siaran Pers – Kamis, 21 Juni 2012

Dalam rangka menyukseskan program pendidikan Pemerintah Kota Tomohon lewat Dinas Pendidikan Olahraga Dan Pemuda Kota Tomohon melaksanakan acara Penyerahan Bantuan Siswa SD Dan SMP yang Bertempat di Aula Mefra di matani.

Dalam laporannya yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Olahraga Dan Pemuda Bpk. Drs. Wendy Karwur menyampaikan bakwa jumlah penerimah untuk siswa SD sebanyak 368 siswa dengan jumlah dana sebesar Rp. 132.480.000 dengan rincian dana yang diterima oleh setiap siswa sebesar Rp. 360.000 per siswa per tahun, Dan untuk SMP (kelas 7 dan 8)sebanyak 255 siswa dengan jumlah dana Rp.140.250.000 dengan rincian dana yang diterima oleh setiap siswa sebesar Rp.550.000, Kelas 9 sebanyak 321 siswa dengan jumlah dana Rp.88.275.000 dengan rincian dana yang diterima oleh setiap siswa sebesar Rp.275.000 untuk 6 bulan dari Januari sampai dengan Juni 2012.

Selanjutnya Walikota Tomohon Bpk.Jimmy F. Eman SE,Ak dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi-prestasi yang telah dicapai dalam dunia pendidikan di Kota Tomohon terutama pada beberapa waktu yang lalu semua peserta yang mengikuti ujian nasional,semuanya telah lulus 100%.Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi dunia pendidikan di Kota Tomohon.

Pemerintah Kota Tomohon mempunyai kerangka perencanaan yang jelas , terukur dan prinsipil untuk mencapai target-target pembangunan pendidikan baik secara jangka pendek,menengah, dan jangka panjang untuk menjadikan kota ini bukan hanya terkenal dengan Kota Pendidikan. Karena jumlah dan kegiatan pendidikan yang ada tetapi bagaimana Kota ini mampu menjadi Pencetak Lulusan-lulusan Pendidikan Yang BerMutu.

Oleh karna itu Pemerintah terus melakukan pembaharuan, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan mutu tenaga Kependidikan dan penyebaranluasan informasi pendidikan diharapkan mampu menunjang dan menjamin mutu Lulusan dan memberikan akses sebesar-besarnya bagi kebutuhan mendapat pendidikan yang layak, besar harapan saya agar pala lulusan-lulusan ini menjadi buah-buah yang baik bagi pembangunan di Indonesia, khususnya di Kota Tomohon.
Lanjutnya penyerahan bantuan bagi siswa SD dan SMP ini tentunya merupakan komitmen pemerintah untuk terus secara proaktif menyukseskan pencapaian target-target pendidikan yang telah ditetapkan, ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencapai target MILLENIUM DEVELOPMENT GOAL’S(MDG’s) Yaitu untuk mencapai pendidikan dasar untuk semua di Tahun 2015.

Kami berharap, bagi adik-adik siswa yang mendapat bantuan pendidikan, agar lebih tekun belajar, dapat mencatat prestasi gemilang, dan lebih daripada itu mampu menunjukan moral dan etika yang teruji di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. Bagi para orang tua siswa kiranya bantuan ini dapat meringankan biaya pendidikan dan dapat dipakai sebagaimana mestinya untuk membiayai kebutuhan pendidikan anak-anak kita.

Sekali lagi bagi adik-adik siswa walikota mengingatkan untuk belajarlah yang giat dan ukirlah prestasi sebanyak-banyaknya, Kalau qt punya kemampuan, banyak hal yang akan kita capai.

Yang hadir dalam acara tersebut mewakili Kapolres Tomohon, Kapolsek Tomohon Tengah AKP. Tony Salawati, Anggota DPRD Kota Tomohon Bpk. Melkysedek Tangkawarow Dan Ibu. Hofni Kalalo, SH, Kepala Kantor Pos Kota Tomohon Bpk. Jhon Tampati, Kepala Dinas Pendidikan Olahraga Dan Pemuda Kota Tomohon Drs. Wendy Karwur, Para Kepala Sekolah Dan Guru-guru SD dan SMP se Kota Tomohon, Para orang tua dan siswa penerima bantuan.

sumber : HUMAS Pemkot Tomohon

Leave a Reply