Penilaian Pos Kamling Mapalus Kamtibmas

0
177

Penilaian Pos Kamling Mapalus Kamtibmas

Kelurahan Kakaskasen II

Siaran Pers, Senin 04 Juni 2012

Tomohon – Dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat untuk terus menjamin keamanan dan kenyamanan dalam hidup sekaligus untuk mensukseskan Program Kepolisian Daerah bersama Pemerintah Kota Tomohon dalam kaitannya dengan Mapalus Kamtibmas dimana Kota Tomohon merupakan pilot project wilayah bagi pelaksanaan kegiatan ini. Salah satu unsur yang dilaksanakan oleh POLDA Sulut, Pemerintah Kota Tomohon yang bekerjasama dengan Kepolisian Resort Tomohon yaitu ikut berpartisipasi lewat lomba dibidang Keamanan Lingkungan termasuk di dalamnya penilaian pembangunan Pos Keamanan Lingkungan guna menopang program Mapalus Kamtibmas di Tingkat Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara.

Selanjutnya untuk penilaian Pos Kamling yang ada di Kota Tomohon, diwakili oleh Kelurahan Kakaskasen II, Lingkungan 7 Kecamatan Tomohon Utara yang menampilkan Pos Kamling yang sangat megah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti bangunan permanen berlantai dua. Dalam rangka kegiatan tersebut, para Tim penilai dari POLDA Sulut yang dipimpin oleh Kombes Pol Tatok Kasmiarto, SH bersama Jajarannya mengunjugi sekaligus menilai keberadaan Pos Mapalus Kamtibmas yang ada di Kelurahan tersebut. Mewakili Walikota Tomohon Kepala Badan Kesbangpol-Linmas Drs. D.J.S. Mandagi dan Camat Tomohon Utara F.F. Lantang,SSTP bersama masyarakat, menyambut baik kedatangan para Tim bersama Jajaran Polda.

Selanjutnya dalam sambutannya Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.Ak yang disampaikan Kaban Kesbangpol mengatakan bahwa pos kamling tersebut bisa menjadi contoh bagi lingkungan-lingkungan disetiap kelurahan yang ada di Kota Tomohon dan sekitarnya. Sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi atas peran serta masyarakat yang telah berpartisipasi nyata bagi pembangunan pos kamling yang megah ini. Begitu pula yang disampaikan oleh Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas, SH,MH yang menyampaikan banyak terimah kasih kepada seluruh komponen masyarakat terkait yang telah barhasil menjaga dan memelihara keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat yang juga diwujudkan dengan selesainya

membangun pos kamling yang megah ini, Kapolres juga memberikan apresiasi atas dukungan dan topangan seluruh masyarakat Kota Tomohon dalam mensukseskan program mapalus kamtibmas di Kota Tomohon. Sambil berharap agar seluruh komponen masyarakat menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan yang telah tercipta selama ini. Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil Tomohon Ahmad Nurdin dan jajarannya, Jajaran polda dan polres Tomohon, Tokoh-tokoh masyarakat dan Forum peduli kamtibmas Kota Tomohon serta para lansia dan keterwakilan dari seluruh masyarakat.

sumber : Humas Protokol Pemkot Tomohon

Leave a Reply