PENGUCAPAN SYUKUR KOTA TOMOHON

0
186

Pemerintah Kota Tomohon beserta seluruh jajaran mengikuti ibadah Misa di Gereja Hati Kudus Yesus yang bertepatan merayakan Hari Raya Santa Perawan Maria diangkat ke Sorga dan juga sekaligus dalam rangka Pengucapan Syukur Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.AK dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada umat Paroki Hati Kudus Yesus secara khusus dan umat Katolik pada umumnya. Beliau mengatakan, bersyukur tidak harus dan tidak hanya dengan menyiapkan makanan yang banyak, mewah dan melimpah tetapi terlebih diharapkan supaya orang yang masuk ke gereja itu yang berlimpah, dan juga selaku masyarakat di Kota Tomohon yang berdimensi religius pengucapan syukur ini menjadi kesempatan khusus dari sekian banyak kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk bersyukur bersama.

Di akhir sambutannya Walikota mengucapkan terima kasih kepada umat katolik Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon yang telah mewakili seluruh umat katolik se-kevikepan Tomohon dalam keikutsertaannya dalam kegiatan Paduan Suara Rohani bersama agama dan denominasi gereja kristen lainnya dalam rangka Tomohon International Flower Festival 2014 yang sampai saat ini masih berlangsung beberapa kegiatan yang bertempat di eks Rindam.

Setelah melaksanakan Misa di Gereja Hati Kudus Yesus, Walikota bersama seluruh jajaran menghadiri pentahbisan Rumah Pastori dan HUT Jemaat yang ke Dua Jemaat GMIM Markus di Kinilow yang dihadiri oleh seluruh jemaat GMIM Markusn. Walikota dalam sambutaannya juga mengatakan bahwa Rumah Pastori merupakan sarana dan fasilitas yang diberikan jemaat kepada Pendeta dalam menopang pelayanan kepada seluruh jemaat GMIM Markus yang saat ini pula jemaat GMIM Markus berulang tahun yang ke Dua.

Beliau mengingatkan kepada jemaat dan masyarakat dalam merayakan Pengucapan Syukur ini kiranya saling menjaga keamanan dan ketertiban agar pengucapan syukur ini bisa dirayakan dengan penuh kasih dan kebersamaan serta kesederhanaan bukan dengan pesta pora.

Selanjutnya rombongan pemerintah Kota Tomohon berkunjung di Kelurahan Kampung Jawa di kediaman Dokter Meiftha M. Tubagus dalam rangka silaturahmi di kegiatan Pengucapan Syukur Kota Tomohon.

Leave a Reply