PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN UMKM DI KOTA TOMOHON

0
106

Siaran Pers 24 April 2012

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DI BIDANG
DEKORATOR BUNGA HIAS BAGI UMKM
DI KOTA TOMOHON

Bertempat di Hotel Happy Lyste dilaksanakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Di Bidang Dekorator Bunga Hias Bagi UMKM Di Kota Tomohon. Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Plt. Walikota Tomohon Bapak Jimmy F. Eman, SE, Ak dan juga di hadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Sulawesi Utara Bpk. Albert Robby Assah, SE, MSi bersama jajaran, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kora Tomohon Bpk. Ronny Lumowa, S.Sos, MSi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota tomohon Drs. Gerardus Mogi, nara sumber Bpk. Dade Kardita dari Asosiasi Bunga Indonesia (ASBINDO) serta para peserta pelatihan.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan teknis Peserta Diklat Kewirausahaan Di Bidang Dekorator Bunga Hias dengan sasaran agar para peserta memahami Kebijakan Pemerintah dalam Pembinaan dan Pengembangan Koperasi UMKM, memahami tentang Jiwa Semangat Kewirausahaan, mampu mengelola dan mengembangkan usaha dibidang Dekorator Bunga Hias, mampu menjadi wira usaha yang tangguh dan mandiri serta yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan mampu menyerap tenaga kerja. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kora Tomohon Bpk. Ronny Lumowa, S.Sos, MSi saat menyampaikan laporan kegiatan acara tersebut.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon mengatakan bahwa pelatihan Kewirausahaan di Bidang Dekorator Tanaman Hias saat ini adalah sangat penting dilakukan karena agenda Tournament Of Flowers yang dilakukan oelh Pemerintah Kota Tomohon dalam rangka mempromosikan petensi unggulan daerah yaitu Tanaman Hias, karena agenda ini telah beberapa kali dilaksanakan dan telah memberikan dampak positif bagi meningkatkan kegiatan usaha di bidang Tanaman Hias sekaligus telah memberikan Multiplier Effect bagi masyarakat Kota Tomohon.

Beliau mengharapkan kepada peserta palatihan agar memanfaatkan secra baik keseluruhan materi pelatihan ini karena akan sangat baik untuk pengembangan usaha serta kualitas produk yang akan dihasilkan nantinya.

sumber : HUMAS Pemkot Tomohon

Leave a Reply