Pelantikan Pimpinan Dewan Koperasi Indonesia

0
157

Siaran Pers Rabu, 16 November 2011

Tomohon – Pelantikan Pimpinan Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) Daerah Kota Tomohon ini dilaksanakan di Kantor Camat Tomohon Selatan dan dihadiri oleh Plt. Walikota Jimmy F. Eman, SE.Ak, Pdt. Gabby Aruperes Walangitan, STh, Ketua Dekopinda Kota Tomohon Ibu Jane Kaunang Scipio, SPd, para mantan Pimpinan Dekopinda periode 2005-2010, Seluruh pengurus Dekopinda Kota Tomohon, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon Assisten Administrasi Umum Bapak Ir. Ervins Liuw, Inspektur Kota Tomohon Bapak Drs. A.W. Uguy, MSc, Kepala Bapeda Ir. Joyke Karow, MSi, Kepala Dinas Kopersai & UKM Ronny Lumowa, S.Sos, para camat dan Kepala Bagian serta undangan.

Walikota Tomohon Jimmy F.Eman, SE.Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu tugas Dekopinda Kota Tomohon adalah ikut bersama melakukan upaya-upaya pengembangan koperasi, sehingga diharapkan lembaga ini dapat berperan atau menjembatani aspirasi Koperasi dengan Pemerintahan, juga lembaga ini diharapkan mampu memperjuangkan aspirasi anggota-anggotanya.

Kegiatan Dekopin antara lain adalah meningkatkan kesadaran berkoperasi anggota dan masyarakat, sehingga tugas ini dapat dipadukan dengan program Pemerintah dalam hal ini, Kementerian Negara Koperasi dan UKM RI yang dikenal dengan “ Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi” (GEMASKOP) yang bertujuan

  • Untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang badan Usaha Koperasi
  • Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai manfaat berkoperasi
  • Untuk mengajak masyarakat mendirikan Koperasi dalam kelompok-kelompok ekonomi produktifnya.
  • Untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa Koperasi dapat dijadikan solusi terhadap berbagai kebutuhan ekonomi dan menunjang berbagai aktivitas ekonomi masyarakat.

Selanjutnya beliau juga berharap dan sekaligus percaya kepada Pimpinan yang baru di lantik ini mampu bekerja lebih professional untuk dapat lebih memajukan Gerakan Koperasi di Kota Tomohon serta mampu berbuat banyak untuk kemajuan Koperasi di Kota Tomohon.

[tomohonkota.go.id]

Leave a Reply