Pelantikan Ikatan Putra-Putri Tomohon

0
129

Siaran Pers Rabu,23 Mei 2012
Pelantikan Ikatan Putra-Putri Tomohon Dan Sosialisasi Sadar Wisata Bagi Kelompok Sadar Wisata Se-Kota Tomohon

Bertempat di Aula Happy Lyste Pemerintah Kota Tomohon lewat Dinas Pariwisata menggelar acara Pelantikan Ikatan Putra Putri Kota Tomohon, Pengukuhan Dan Sosialisasi Sadar Wisata Bagi Kelompok Sadar Wisata Se-Kota Tomohon. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tomohon Bpk. Jimmy F. Eman .SE.AK, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tomohon Kapolres Tomohon AKBP Marlien. Tawas .SH.MH, Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Ibu Meiske Siwi .Spd.Mpd, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Ibu Gini. Ponamon .Spd.Msi,Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota tomohon Bpk Drs. Gerdus. Mogi, para kelompok Sadar Wisata,Putra-Putri Kota Tomohon.

Acara diawali dengan laporan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Tomohon Bpk. Drs. Gerardus Mogi selanjutnya Walikota Tomohon Bpk Jimmy F, Eman .SE.AK mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata di Kota Tomohon Dan Melantik Ikatan Putra Putri Kota Tomohon periode 2012-1015.

Walikota Tomohon dalam sambutanya memberikatan apresiasi yang tinggi, kepada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Tomohon yang telah mengadakan sosialisasi ini selanjutnya beliau mengatakan peningkatan pariwisata menjadi sektor andalan yang mampu menggalakan kegiaatan ekonomi, termasuk sektor lain yang terkait, sehingga lapangan kerja, pendapatan masyarakat, pendapatan daerah dan pendapatan negara serta penerimaan devisa meningkat melalui upaya pengembangan dan pendayagunaan berbagai potensi kepariwisataan, Oleh karna itu pengembangan kepariwisataan harus memperhatikan posisi, potensi dan peran masyarakat baik sebagai subjek atau pelaku maupun penerima manfaat pengembangan, karena dukungan masyarakat menentukan keberhasilan jangka panjang pengembangan kepariwisataan.

Seiring dengan maksud tersebut Pemerintah Kota Tomohon akan menggelar kembali event Tomohon Internation Flower Festival pada tanggal 8-12 Agustus thn 2012 yang berisi 4 kegiatan yakni :

Tournament Of Flowers, Kontes Ratu Bunga, Pameran Pariwisata, perdagangan, investasi dan Florikultura dan Festival Seni Budaya Nusantara, dan untuk menyukseskan event tersebut maka pemerintah melaui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata melaksanakan berbagai persiapan yang salah satunya dengan melaksanakan Pengukuhan Dan Sosialisasi Sadar Wisata Bagi Kelompok Sadar Wisata(POKDARWIS) se-kota Tomohon sekaligus Melantik Ikatan Putra-Putri Tomohon pada hari ini.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi dan yang menjadi pembicaranya Kapolres Kota Tomohon Ibu AKBP Marlien Tawas .SH.MH selaku juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tomohon.

HUMAS Pemkot Tomohon

Leave a Reply