Konselor Amerika Kagumi Kota Tomohon

0
181

1 Tomohon – Kota Tomohon menjadi magnet tersendiri baga kalangan wisatawan Nusantara dan Mancanegara di mana secara bergantian terus dikunjungi ratusan wisatawan Cina, hari ini mendapat kunjungan dari Konselor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia bagian Public Affairs Don Q. Washington dan Rombongan AMINEV yang juga bersamaan dengan kunjungan staf ahli Menteri Pariwisata bidang Perlindungan Keanekaragaman Karya Kreatif Drs. Hari Untorodrajat,MA. Dalam kunjungan ini Konselor AS dan rombongan di jamu lewat makan siang oleh Walikota Jimmy F Eman, SE.Ak bersama jajarannya yang bertempat di Danau Linou Kelurahan Lahendong. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan promosi dan dialog seputar kegiatan dalam bidang pendidikan dan pariwisata, Sekaligus menikmati atraksi tarian maengket dan Kabasaran sambil menikmati pisang goreng dan kue apang dan kue sagu.

Walikota Jimmy menyambut dengan hangat kehadiran konselor dan rombongan AMINEV (American Indonesian Exchange Foundation) sekaligus menjelaskan tentang keindahan danau linou dan obyek-obyek wisata yang ada. Beliau juga mengharapkan perhatian khusus dari kedutaan besar AS dalam mempromosikan Tomohon dan Sulut sebagai tujuan wisata bagi warga Amerika sekaligus mengharapkan keikutsertaaan AS pada pelaksanaan TIFF (Tomohon International Flower Festival 2014). Dan di akhir kunjungan tersebut Walikota kembali mengharapkan agar konselor dapat berkunjung kembali ke Tomohon bersama-sama dengan keluarga dan sahabat.

Konselor Don Q Washington memberikan apresiasi kepada Walikota dan jajarannya yang telah menyambut kedatangannya dengan penuh antusias sekaligus membuatnya tersanjung dengan keindahan panorama alam yang menandakan bahwa pemerintah peduli dengan kesejahteraan masyarakat sekaligus pelestarian alam dan lingkungan. Beliau berharap agar kerja sama Indonesia dengan AS di bidang pendidikan terus ditingkatkan, antara lain harapan agar banyak mahasiswa Indonesia yang bersekolah di AS dan melalui pertukaran mahasiswa antar Negara. Dan mewakili beberapa perwakilan dari beberapa perguruan tinggi dan colegge di AS juga menjelaskan tentang kondisi pendidikan yang ada di AS. Turut hadir pada kegiatan ini yaitu Ketua DPRD dan para angora DPRD, asisten I dan II, Kadis Parbud, Kabag Humas & Protokol dan para staff. (Tim Humas)

Leave a Reply