KONAS Keradioan Kristen se-Indonesia Timur di Tomohon

0
181

GMIM Tuan Rumah KONAS Keradioan Kristen se-Indonesia TimurTomohon – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ditunjuk oleh Yakoma (Pelayanan Komunikasi Masyarakat) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) untuk menjadi tuan dan nyonya rumah pelaksanaan Konsultasi Nasional (KONAS) Keradioan Kristen se-wilayah IndonesiaTimur dan Tomohon dipercayakan BPMS sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Persiapan diawali dengan pelantikan panitia bertempat di GMIM Kakaskasen Pniel oleh Wakil Sekretaris BPMS Bidang Data dan Informasi Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th pada Minggu, 8 Juni 2014. Sementara untuk SK dibacakan oleh Pdt. Heski Manus, M.Th sebagai Sekretaris Departemen Data dan Infokom GMIM.

Bersamaan dalam Ibadah Pentakosta tersebut, Pdt. Janny mengangkat bacaan Kisah Para Rasul 2 : 37 – 39; Yoel 2 : 28 – 29 dengan tema Peranan Roh Kudus Dalam Pendidikan Keluarga. Ia menjelaskan pula makna perayaan Pentakosta yang dikaitkan dengan ucapan syukur masa panen umat Israel Perjanjian Lama yang mendapat arti baru melalui peristiwa turunnya Roh Kudus kepada jemaat yang berkumpul di masa awal Gereja perdana. Kehadiran Gereja yang dituntun Roh Kudus diharapkan memberi pencerahan bagi masa depan yang lebih baik di tengah keluarga dan masyarakat.

Usai dilantik, Ketua panitia Pelaksana Pdt. Karli Karundeng, S.Th mengatakan bahwa Konas tersebut merupakan rangkaian kegiatan menuju pekan Komunikasi Kristen yang akan dilaksanakan bersamaan dengan Sidang Raya PGI ke-16 Tahun 2014 di Gunung Sitoli, Nias. Konas Keradioan akan berlangsung pada 4-7 Agustus 2014 di Tomohon dan dipusatkan kegiatannya di Jemaat Kakasksen Maranatha.

Para peserta yang berjumlah sekitar 50 orang perutusan pengelola jaringan radio kristen se-Indonesia Timur berkesempatan juga akan menyaksikan ivent Tomohon International Flower Festifal (TIFF) pada 7-12 Agustus 2014. Pihak Yakoma-PGI melalui Direktur Irma Riana Simanjuntak sebagai pelaksana pusat menyatakan rasa syukur karena pelaksanaan Konas bertepatan dengan gelar akbar di Kota Tomohon. Para peserta dapat menyaksikan lansung iven pariwisata tahunan di Kota Bunga.

Untuk komposisi panitia, sebagai pengarah Wakil Gubernur Sulut Pnt. DR.Djauhari Kansil, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak, Pdt. Djefry Saisab, S.Th M.Si, Pdt. Junisar Watulangkow, S.Th, Pnt. Andrilus Wuwung S.Sos, DR. Juliana D. Karwur, dan Pnt. Drs. Jhony Runtuwene, DEA. (Ivana)  (sinodegmim.org)

Leave a Reply