UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI KE-40

0
157

29 November 2011

UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI KE-40 
DAN HARI GURU PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE-66

Tomohon – Upacara yang bertempat di halaman Kantor Walikota Tomohon dihadiri oleh seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon, pengurus Korpri dan PGRI Kota Tomohon, Pengurus Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah Kota Tomohon serta para Guru dan siswa-siswa.

Walikota Jimmy F. Eman, SE, Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara kali ini dibilang istimewa karena sekaligus memperingati beberapa kegiatan yang penting, berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri serta dalam rangka peningkatan disiplin Pegawai Negeri dan POL PP, pemerintah saat ini akan mencanangkan penggunaan absen sidik jari di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon dan dalam bulan Desember masih dalam tahap uji coba, penerapannya akan dilaksanakan pada bulan Januari tahun 2012. Beliau mengharapkan dengan menggunakan absen sisik jari ini akan semakin meningkatkan motivasi pelayan yang mana sebagai langkah awal selalu rajin datang di tempat kerja pada waktunya dan pulang kerja sesuai waktunya.

Selanjutnya beliau juga mengingatkan kembali kepada guru-guru berkenaan dengan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke- 66 bahwa pelayanan harus dilakukan sebagai satu wujud totalitas profesi dan juga menegaskan bahwa profesi guru yang bermartabat sangat perlu dan penting mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat dan pemerintah, oleh karena itu pembangunan pendidikan juga akan diarahkan kepada peningkatan mutu tenaga pendidik berupa bantuan studi S1, S2 bahkan S3 bagi guru akan diperbanyak kuotanya, sertifikasi bagi guru akan dioptimalkan pengelolaanya, pemerataan guru tetap menjadi prioritas dan peningkatan kesejahteraan guru akan tetap diperhatikan. Dan bagi peserta didik, Walikota juga memastikan bahwa tidak ada lagi anak usia sekolah yang putus sekolah dan bila perlu pemerintah akan melakukan langkah-langkah penanggulangan termasuk pembiayaan. Dalam upacara tersebut Walikota Tomohon juga menyerahkan piagam penghargaan bagi siswa-siswa dan guru-guru yang berprestasi.

[tomohonkota.go.id]

Leave a Reply