FESTIVAL PEMASYARAKATAN BASUDARA SULUT TAHUN 2012

0
176

Siaran Pers Rabu, 27 Juni 2012

Kegiatan spektakuler kembali dilaksanakan di KotaTomohon hal ini terbukti dengan dilaksanakannya porseni dan MTQ dan Perparawi di Lembaga Pemasyarakatan Anak Klas II B Tomohon, kegiatan Kakanwil Kemetrian Hukum Dan Ham RI melaksanakan Acara Pembukaan Festival Pemasyarakatan Basudara Sulawesi Utara (PORSENI,MTQ DAN PESPARAWI) Tahun 2012.Gubernur Sulawesi Utara yang di wakili oleh Wakil Gubernur DR.Djouhari Kansil,Mpd dalam sambutannya memberikan apresiasi sekaligus ucapan terimah kasih kepada Kakanwil Kementrian Hukum Dan Ham RI beserta seluruh jajaran yang telah memprakarsai dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini, sebagai salah satu upaya untuk mempererat tali kasih dan persaudaraan yang rukun dan damai di antara saudara-saudara, sehingga akan tercipta suatu kerjasama yang baik dalam mengembang misi “Kerukunan” Karna “Torang Samua Basudara. Persaudaraan yang telah terbukti merupakan Modal Utama yang sangat handal dan senantiasa menjadi resistensi terhadap berbagai tantangan dan pergumulan yang sementara dihadapi oleh bangsa kita. Hal ini telah membuktikan bahwa kehadiran Sulawesi Utara di tengah-tengah kancah kehidupan berbangsa dan bernegara telah mampu memberikan kontribusi bagi upaya untuk memperkokoh keutuhan Negara dan Bangsa yang sama-sama kita cintai. Provinsi Sulawesi Utara yang saat ini merupakan daerah terdepan dalam menjaga peradapan, kerukunan dan stabilitas dengan tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi dalam membangun kebersamaan, perlu terus dijaga dari kemungkinan terjadinya konflik sosial dan konflik horizontal serta gejolak secara meluas terutama yang bernuansa sara.

Selanjutnya kerukunan hidup antar umat beragama sangat perlu dipelihara dan dijaga secara terus menerus, sehingga kita dapat menikmati dan mewariskan kepada generasi penerus yang akan datang guna menjaga dan menciptakan masyarakat yang damai dan sejahtera. Dengan demikian, kita membangun komitmen untuk memantapkan tekad dan semangat kekeluargaan dan persatuan secara proaktif dapat berperan serta dalam berbagai kebijakan dan program pembangunan daerah dan bangsa , karena itu melalui momentum ini diharapkan saudara-saudara akan semakin mempererat rasa persaudaraan, meningkatkan kerukunan antar umat beragama, sekaligus mampu menunjukan potensi terbaik melalui kegiatan PORSENI, MTQ DAN PESPARAWI. Semoga melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberdayakan dan mengembangkan potensi dan talenta yang dimiliki para peserta Festival, baik MTQ dan PESPARAWI sekaligus akan dapat meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan yang Maha Esa sehingga kegiatan yang strategis ini akan memberikan nilai tambah bagi kita.

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum Dan Ham RI Bpk. Sihabudin Bsc.IP.SH. MH, Walikota Tomohon yang diwakili Oleh Sekertaris Kota Tomohon Drs. Arnold Poli, SH, MAP dan Kapolres Tomohon. (Tim Humas)

sumber : HUMAS Pemkot Tomohon

Leave a Reply