Eman Walikota Tomohon Definitif

0
144

Siaran Pers, Rabu, 9Mei2012

PELANTIKAN WALIKOTA TOMOHON – TP PKK SERTA PENEGUHAN KETUA DEKRANAS 
KOTA TOMOHON

Tomohon – Setelah sekian lama Jimmy F. Eman,SE,Ak menjabat sebagai Plt Walikota Tomohon akhirnya hari ini rabu, 9 Mei 2012 bertempat di ruang rapat DPRD Tomohon lewat SK Mendagri RI, Gubernur Sulut DR. S.H Sarundajang melantik-mendefinitifkan Plt Walikota menjadi Walikota Tomohon sisa masa jabatan 2010-2015.

Hadir dalam acara pelantikan mewakili Gubernur Gorontalo Staf Ahli Drs. H. Ranis Luwiti, FKPD Prov Sulut : Ketua DPRD Prov Sulut Pdt. Meiva Salindeho Lintang, Sth, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Guguk Handayani, Komandan Korem 131 Santiago Kolonel Inf. A.A.B. Maliogha, Komanan Pangkalan Udara Sam ratulangi Letkol (PNB) Jorry Soleman Koloay, Kajati Sulut I Ketut Arthana, SH, Ketua DPRD Bolaangmongondow Utara Karel bangko, SH, Bupati Minahasa Drs. Vreekr Runtu, Bupati Minahasa Utara Drs. Sompie Singal. MBA, Walikota Manado DR. Vicky Lumentut, Wakil Walikota Bitung Max Lomban, SE,Msi, Wakil Bupati Sitaro Piet Kuerah, Wakil Bupati Boltim Meidi Lensun, Jajaran Pemerintah Prov Sulut, SKPD Kota Tomohon : Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas, SH, MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Theo Kawatu, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Jony Palayukan, SH,MH, mewakili Ketua TP PKK Sulut Wakil Ketua Ester Mokodongan Turang, Ketua Sinode GMIM Pdt. Piet Marthin Tampi, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para tokoh-tokoh agama,dan para tokoh-tokoh masyarakat.

Gubernur Sulut dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka memaksimalkan dan pencapaian fisi pembangunan yang ada di Kota Tomohon, perlu ada kerjasama antara masyarakat dan pemerintah didalamnya topangan peranan aktif untuk membangun bersama demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kota Tomohon, demikian juga dalam proses pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan, maka perlu didahului dengan komitmen pembangunan. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Jimmy F. Eman, SE,AK sebagai Walikota Tomohon, sekaligus juga dengan ucapan selamat atas dilantiknya Ibu Lie Liliana Eman Mokoginta sebagai Ketua TP-PKK Kota Tomohon.

Setelah acara pelantikan di gedug DPRD, rombongan langsung menuju ke rumah dinas Walikota Tomohon untuk melanjutkan acara ramatamah/syukuran, bersamaan juga dengan pelantikan Ketua Tim penggerak PKK Kota tomohon yang dirangkaikan juga dengan peneguhan ketua Dekranas kata Tomohon. Pelantikan Ibu Lie Liliana Eman Mokoginta sebagai ketua TP PKK Tomohon, dihadiri oleh para pengurus TP PKK Prov termasuk yang mewakili Ny.Sarundajang L. Tumbuan yaitu Ny. Ester Masye Mokodongan Turang, dan para TP PKK Kota Tomohon.

Disela-sela pelantikan Ketua Dewan Penyantun TP PKK Kota Tomohon Jimmy F. Eman,SE,Ak lewat sambutannya mengatakan bahwa tingkat indeks pembangunan manusia (IPM) Sulut saat ini yang menduduki urutan kedua nasional, tak dapat disangkal merupakan juga hasil kerja gerakan PKK yang secara nyata mengutamakan program di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi keluarga, yang didalamnya juga termasuk peran TP PKK Kota Tomohon.

sumber : HUMAS Pemkot Tomohon

Leave a Reply