Dubes Korea Utara Akan Kunjungi Tomohon

0
113

IDENTITASnews(Tomohon)-Dalam rangka menyemarakkan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang akan digelar 8 Agustus 2012 mendatang, Duta Besar (Dubes) Korea Utara untuk RI H.E.Mr. Jong Chun Gum, direncanakan akan turut hadir dalam kegiatan tersebut. “Sebagai salah satu negara peserta, dubes korea utara direncanakan akan hadir dalam menyemarakkan sekaligus menyaksikan tim negaranya berpartisipasi dalam acara internasional ini,”ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, kepada sejumlah wartawan usai mengikuti Rakor di aula lantai III kantor walikota, Senin (16/7) 2012 kemarin.

Mogi menambahkan, selain Korea Utara, negara yang sudah pasti menyatakan ke ikutsertaannya dalam TIFF ialah Filipina, Belanda dan Perancis. “Keempat negara tersebut sudah pasti akan mengikuti acara ini,”bebernya sambil menambahkan Pemprov Sulut juga sementara berkoordinasi dan melobi negara-negara sahabat lainnya untuk turut berpartisipasi dalam ajang festival bunga terbesar di tanah air ini. Dalam upaya mensukseskan pelaksanaan TIFF, Pemkot Tomohon melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra melakukan Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev) untuk kembali mengingatkan pentingnya pelaksanaan kegiatan ini.

Rakorev yang diadakan di BPU Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan Selasa (17/7) 2012 yang dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Gerson Mamuaja dan dihadiri para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon.”Kegiatan TIFF bertujuan untuk memberdayakan peningkatan perekonomian masyarakat dan penyelenggaraannya milik kita semua, bukan milik pemerintah,”ujar Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak dalam sambutannya yang dibacakan Mamuaja.

Untuk itu, Walikota menghimbau agar para camat dan lurah dalam mensosialisasikan kepada warganya untuk mendukung pelasanaan event tersebut. Tak lupa pula, Walikota dalam pesannya mengajak agar para camat dan lurah untuk membenahi wilayah kerjanya masing-masing khususnya dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan serta menghimbau kepada masyarakat untuk memelihara keamanan dan ketertiban bagi kenyamanan kita semua dan para tamu yang nantinya berkunjung ke Kota Tomohon,”pungkas Walikota dalam sambutannya.(edi)

sumber

Leave a Reply