Amerika Siap Sukseskan TIFF 2012

0
79

Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) mulai 8 hingga 12 Agustus 2012, bakal berlangsung meriah. Sebab, selain diikuti peserta dalam negeri, baik provinsi, kabupaten/kota, instansi pemerintah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sejumlah Negara sahabat juga menyatakan kesiapan mensukseskan kegiatan tersebut.

Terakhir, Negara Adidaya Amerika Serikat yang menyatakan kesiapan datang ke Tomohon, untuk mensukseskan kegiatan bertaraf international itu. “Total ada 5 Negara sahabat yang sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut TIFF, terakhir Amerika Serikat. Tapi, sebenarnya ada 6 Negara, namun Belanda menyatakan mundur,” jelas Gerardus Mogi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tomohon, Jumat (27/7).

Ia mengatakan Negara lainnya yang siap yakni Prancis, Thailand, Filipin dan Korea Utara.  “Menjelang pelaksanaan kegiatan, memang banyak daerah yang menyatakan kesiapan, hingga total peserta kini mencapai 30. Akhir bulan nanti kendaraan hias akan segera dibuat untuk parade pada saat pembukaan,” katanya.

Mogi yakin TIFF kali ini akan berlangsung sukses, dan mampu mendongkrak kemajuan ekonomi daerah juga masyarakat untuk menjadi lebih sejahtera, mengingat banyak potensi wisata yang ada di Tomohon.

Josis Ngantung, Ketua LSM Forum Masyarakat Kota Tomohon (Format) berharap seluruh SKPD di daerah ini ikut mendukung suksesnya kegiatan TIFF, sebab terkesan selama ini hanya beberapa saja yang bekerja keras, lainnya berpangku tangan. “Masyarakat sudah siap mendukung TIFF, jadi SKPD juga harus memberi contoh, jangan berpangku tangan. Jika ada yang tak optimal, maka harus dievaluasi kinerjanya,” tukasnya

sumber

Leave a Reply