Walikota Tomohon Tinjau Pembangunan Gedung Sekretariat Bersama FKUB

0
134

Tomohon.Info – Semenjak menerima Penghargaan Harmony Award beberapa waktu yang lalu Kota Tomohon mendapatkan reward dari Kementrian Agama lewat pembangunan Gedung Sekretariat Bersama Forum Komunikasi Umat Beragama, Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE. Ak bersama Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tomohon, Evangeline Sepang, S.Pak meninjau lokasi pembangunan di Kompleks Kantor Walikota Tomohon Senin (3/7).

Menurut Walikota Tomohon, apresiasi diberikan kepada Kementerian Agama yang memberikan anugerah kepada Pemerintah Kota Tomohon lewat pembangunan Gedung Sekber ini, tidak lupa juga terimakasih kepada Masyarakat Tomohon, sebab ini semua merupakan output dari kerja cerdas kita semua dan saat ini kita boleh merasakan hasilnya. “Kerukunan umat beragama dapat terus kita pupuk sehingga boleh mencerminkan Tomohon sebagai daerah yang memiliki tingkat Toleransi antara satu dengan yang lain, nantinya juga ini merupakan salah satu faktor pendorong bagi wisatawan asing dan mancanegara untuk menghadiri iven TIFF 2017, boleh dirasakan sendiri keramahan masyarakat Kota Tangguh saat berkunjung kesini”, ucap Eman.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon mengatakan, ini merupakan Pilot Project pembangunan gedung kerukunan se-Indonesia nantinya jika ini sukses akan dicontohi oleh daerah-daerah yang lain. Perlu diketahui bahwa semenjak 3 tahun yang lalu FKUB Tomohon bersama Walikota sudah mengadakan konsultasi untuk mendapatkan pembangunan ini, namun pada 2015 diadakan moratorium, Sehingga dengan terbangunnya gedung ini, maka hal ini merupakan yang pertama sejak adanya moratorium pembangunan gedung dari kementerian Agama. Menjadi harapan bersama, apabila gedung ini telah terbangun, Pemerintah Pusat akan melihat secara langsung manfaat2 dari gedung dimaksud, sehingga ke depan akan mengalokasikan dana untuk hal serupa sehingga membuka peluang bagi daerah2 lain untuk menerima hal yang sama seperti yang diterima oleh Kota Tomohon. Nantinya gedung ini akan dimanfaatkan semua elemen masyarakat untuk bersosialisasi dan menjadi sekretariat bersama semua denominasi agama, sehingga dari gedung ini dapat digagas program-program atau kegiatan-kegiatan yang bermanfaat khususnya dalam hal kerukunan antar umat beragama melalui FKUB Kota Tomohon. Pembangunan dilaksanakan selama 90 hari kerja dan telah dimulai semenjak 9 Juni 2017 dengan total pembiayaan Rp 325.325.000

sumber : Bagian Humas dan Protokol

Leave a Reply