Pemerintah Kota Tomohon Himbau Masyarakat Waspada Aksi Pencurian

0
115

Tomohon.Info – Maraknya aksi pencurian yang terjadi beberapa hari terakhir ini membuat resah Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Bagian Perlengkapan Setda Kota Tomohon, kali ini pencurian terjadi di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon.

Diduga, pencurian terjadi pada Senin (26/6/2017) Malam. Akibat aksi tersebut, Satu Unit Laptop milik Dinas Pariwisata raib. Sementara Kantor Diskominfo didapati telah diacak-acak. Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna J. M. Pioh S.Sos membenarkan adanya kehilangan laptop di kantornya dan berencana akan melaporkannya ke Pihak Kepolisian Rabu (28/6/2017) hari ini.

Sedangkan Kepala Dinas Kominfo Hengkie Y. Supit, SIP menerangkan bahwa sampai saat ini belum di dapati adanya barang yang hilang, tetapi kondisi kantor tidak sesuai dengan pada saat ditinggalkan sebelum libur lebaran. “Pintu kantor sudah terbuka, dan beberapa meja pegawai di acak-acak”. Dengan beberapa kejadian pencurian ini Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE. Ak menghimbau kepada Perangkat Daerah Pemerintah Kota Tomohon serta seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk waspada, apalagi saat ini masih masa libur panjang. Kemungkinan besar masyarakat meninggalkan rumah untuk menikmati liburan.

Secara khusus Walikota menginstrusikan kepada Polisi Pamong Praja agar meningkatkan pengamanan pada di lokasi perkantotan agar tidak terjadi lagi kasus-kasus serupa. Maka, Pemerintah Kota Tomohon mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu memperhatikan, memeriksa keadaan rumah sebelum ditinggalkan.

sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika

 

Leave a Reply