PLTU 2×50 MW di Sulut Dalam Waktu Dekat

0
282

Manado – PT PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) segera membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulut.

“PLN dalam waktu dekat membangun proyek PLTU Sulut 1 dengan kapasitas 2×50 MW, berlokasi di Desa Binjeita, ” kata General Manager PT PLN Suluttenggo Baringin Nababan, Rabu (21/9).

Dia mengatakan oleh karenanya pihaknya meminta dukungan dari Bupati Bolaang Mongonduw Utara beserta jajarannya dan juga masyarakat agar rencananya berjalan lancar. Baringin mengatakan dukungan tersebut sangat diperlukan agar upaya yang akan dilakukan bersama-sama dengan sejumlah BUMN lainnya dalam membangun PLTU Merah-Putih di Bolaang Mongondouw Utara dapat segera dimulai dalam waktu dekat begitu perijinan yang dibutuhkan telah dapatkan.

Bupati Bolaang Mongonduw Utara Depri Pontoh mengatakan terkait rencana pembangunan PLTU, pemerintah daerah bersama-sama warga masyarajat siap membantu dan pastinya ikut mendukung program pembangunan infrstruktur kelistrikan di daerah ini. “Pembangunan tersebut pastinya akan membawa dampak berupa ketersediaan listrik dan ikut mendorong kegiatan perekonomian masyarakat,” kata dia.

Sumber : republika.co.id, antara

Leave a Reply