Indonesia In Your Hand

0
171
Photo by Ald

Indonesia In Your Hand – Untuk terus mengembangkan pariwisata di Indonesia, Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif melakukan langkah maju dengan mendukung promosi ‘Indonesia In Your Hand’ yang merupakan aplikasi mobile Augmented Reality.

Menurut Esthy Reko Astuty selaku Direktur Pencitraan Indonesia dari Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, tujuan dikembangkannya aplikasi ini adalah untuk memudahkan para wisatawan mencari informasi terkait objek pariwisata dan fasilitas pendukung pariwisata tersebut melalui ponsel.

Aplikasi mobile Augmented Reality ‘Indonesia In Your Hand’ merupakan aplikasi yang memiliki ribuan database objek pariwisata seperti Taman Nasional, Museum, Cagar Budaya, Kebun Binatang Nasional serta Peninggalan Sejarah di Indonesia yang dapat dilihat hanya melalui layar ponsel dengan menggunakan teknologi Augmented Reality.

Kemampuan aplikasi mobile ini salah satunya adalah menemukan lokasi objek wisata terdekat dan mengetahui informasi seputar objek wisata tersebut berdasarkan koordinat pada ponsel. Aplikasi ini juga difasilitasi dengan daftar hotel, pemesanan kamar hotel, sewa kendaraan, peta petunjuk objek wisata, bandara, kantor POS, kantor Polisi, Google Maps, Google Directory, Augmented Reality Browser dan Real Time News. Aplikasi ini dapat dinikmati pada ponsel berplatform Symbian, Android, iPhone, Blackberry dan Java.

sumber

Leave a Reply