Susu Bisa Bikin Pinggang Lebih Ramping

0
174

Banyak orang yang menghindari susu saat berdiet karena banyak mengandung lemak. Ada enzim jenis baru ditemukan dalam susu. Penelitian membuktikan kalau enzim ini dapat membantu Anda untuk berpinggang yang ramping.

Para peneliti mengidentifikasi kandungan nutrisi dalam susu sapi. Ditemukan bahwa susu mengandung enzim SIRT 1. Enzim ini adalah ragi sirtuin protein yang dapat membuat orang panjang umur dan tidak mudah stres. Namun sebuah penelitian baru menemukan kalau enzim ini juga bisa untuk merampingkan pinggang.

Peneliti sebelumnya menguji enzim ini dengan menyuntikkannya pada tikus. Dosis yang diberikan cukup tinggi, hasilnya enzim tersebut terbukti dapat membakar lemak lebih banyak dan mencegah terjadinya obesitas. Tikus-tikus juga lebih berotot dan daya tahan tubuhnya lebih besar.

Senyawa tersebut adalah jenis baru dan manfaatnya seperti suplemen peningkat metabolisme. Pengujian juga sedang dilakukan pada orang meskipun saat ini hasilnya belum diketahui. Temuan walnya ini juga telah dilaporkan dalam Cell Metabolism pada awal bulan Juni.

“Zat ini juga terkandung dalam susu yang menawarkan manfaat sama. Senyawa yang bisa ditemukan dalam makanan ini tidak ada efeknya untuk kesehatan bahkan bisa membuat lingkar pinggang Anda lebih kecil dan terlihat ramping.” ujar Johan Auwerx, seorang peneliti dari Ecole Polytechnique Federale de Lausanne.

sumber

Leave a Reply