BPS Tomohon, Gelar FGD Penyusunan Tomohon Dalam Angka 2017

0
190
Tomohon – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tomohon menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk penyusunan Publikasi Tomohon Dalam Angka 2017, yang dibuka oleh Kepala BPS, Hirsfield Manulang, S.Si, M.Si pada Kamis 27/7 di ruang pertemuan BPS. FGD ini bertujuan untuk membahas kembali data sektoral pada Instansi Pemerintah Kota Tomohon yang telah diminya sebelumnya untuk mentuntaskan data Tomohon Dalam Angka 2017 yang rencananya akan di rilis pada Bulan Agustus mendatang.
Adapun penjelasan dari Kepala BPS bahwa Statistik dasar dilakukan oleh BPS, Statistik Sektoral adalah kerjasama dengan Instansi/Dinas/Lembaga sedangkan statistik khusus diperoleh dari penelitian.
“Tanggung jawab kita bersama adalah pada data statistik sektoral untuk mengkombinasikan, memilah sesuai penggunaannya”, jelas Bapak Manulang. Manfaat Tomohon Dalam Angka yaitu : 1) Evaluasi dan pelaporan kinerja, tahunan dinas/instansi; 2) Perencanaan Pembangunan; 3) Alat Ukur Pembangunan; 4) Sebagai alat Riset dan Penelitian ungkap Kepala Seksi Integrasi Pengolahan Data dan Diseminasi Statistik (IPDS) M. Samsodin, S.ST, M.Si. Melalui Kasie IPDS Harapan BPS, Instansi Pemerintah dapat berkejasama untuk secara rutin menyediakan data secara lengkap dan berkesinambungan dari tahun ke tahun serta meningkatkan koordinasi dan komunikasi untuk penyempurnaan kualitas data sektoral instansi/lembaga.
Hadir dalam kegiatan ini adalah Perwakilan dari Instansi Pemerintah Kota Tomohon dan Lembaga Vertikal lainnya di Kota Tomohon antara lain Kepolisian, Kejaksaan Negeri, Departemen Agama, Perusahaan Listrik Nasional (PLN) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).
Sumber : tomohon.go.id

Leave a Reply