Tomohon Flower Festival 2012

1
123

Persiapan pelaksanaan Tomohon Festival Flower (TFF) atau festival pada tahun 2012 ini kian dimatangkan setelah ada kepastian penyelenggaraannya dari Jimmy Eman, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tomohon. Selain memastikan jumlah peserta, bunga yang rencananya akan digunakan juga mulai dikembangkan oleh pemerintah.

Gerardus Mogi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tomohon mengatakan pemerintah telah mengirimkan undangan kepada negara calon peserta dan kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Ia menjelaskan pada pelaksanaan festival bunga kali ini, diperkirakan ada 10 negara yang akan ambil bagian dari sebelumnya hanya 5 negara saja. “Mungkin akan ketambahan 5 negara baru lagi sebagai peserta,” jelasnya.

Untuk kabupaten/kota, kata Mogi, ada sekitar 120 daerah, namun tetap masih menunggu kepastian pasca dilayangkan surat undangan. Ia berharap masyarakat mendukung penuh kegiatan tersebut karena diyakini mampu mendongkrak kesejahteraan di daerah ini.

Terpisah, Jemmy Matindas, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon menjelaskan, pihaknya akan menyediakan sedikitnya 3 juta kuntum bunga untuk mensukseskan festival tersebut.

Bunga yang rencananya akan digunakan untuk kendaraan hias itu, akan diadakan oleh 42 kelompok tani dari Kota Tomohon sendiri, mulai dari bunga komersil seperti aster dan crysan. “Kultur jaringan bunga sudah diberikan kepada petani untuk dikembangkan, mudah‑mudahan bisa dipanen tepat pada waktu pelaksanaan kegiatan nanti,” kata Matindas. (war)

sumber : manado.tribunnews.com

1 COMMENT

Leave a Reply