Indosat Jaringan Baru Internet Cepat, Pake JO !!

4
608

Internet ?? siapa sekarang yang tidak kenal dengan kata Internet. Dari anak kecil yang suda bisa mengunakan smartphone sampai orang dewasa suda mengunakan akan kegunaan dan manfaat dari internet. Kebutuhan akan akses internet dewasa ini sangat tinggi sekali. Baik untuk mencari informasi , artikel, pengetahuan terbaru atau bahkan hanya untuk chating dan social media. Internet sudah merupakan kebutuhan yang cukup penting bagi masyarakat sekarang ini, terlebih lagi bagi masyarakat yang berada di kota-kota besar.

Pada tanggal 13 September 2014 Indosat Launching jaringan internet cepat di Kota Manado dengan tag line

Indosat Jaringan Baru Internet Cepat, Pake JO !!

info ini saya dapatkan melalui statusnya seorang teman pada saat membuka FB

Indosat Jaringan Baru Internet Cepat, Pake JO !!

Sebagai pengguna internet yang sehari-harinya di depan laptop/komputer dan smartphone melalui smartphone saya mencari informasi akan produk ini Indosat Jaringan Baru Internet Cepat, Pake JO !! 

Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan pra bayar maupun pascabayar dengan merek jual Matrix, Mentari dan IM3; jasa lainnya yang disediakan adalah saluran komunikasi via suara untuk telepon tetap (fixed) termasuk sambungan langsung internasional IDD (International Direct Dialing). Perusahaan ini juga menyediakan layanan multimedia, internet, dan komunikasi data (MIDI= Multimedia, Internet & Data Communication Services) . sumber wikipedia indosat

Keinginan untuk mengunakan akan Indosat Jaringan Baru Internet Cepat  yang baru launching di manado menjadi kenyataan ketika di minta untuk menghadiri Gathering Indosat Community pada tanggal 19 september 2014 antara pihak Indosat dan beberapa komunitas di Manado di sebuah Cafe di pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di Manado yaitu Manado Town Square. Setiba di sana suda ada, di sambut oleh 4 orang spg berpakaian kuning dengan rama dan seyum yang manis meminta untuk mengisi buku registrasi dan daftar ICITY Indosat.

Dalam kegiatan Gathering ini Indosat memperkenalkan produk mereka dalam hal ini Indosat Jaringan Baru Internet Cepat kepada Community yang hadir saat itu yang sempat saya ingat Komunitas Blogger, Android, Penggemar AC Milan, Chealsea, duta im3, pecinta action figure.  Menurut penjelasan yang di berikan, Indosat memanfaatkan jaringan 3G U900.

Q : Apa yang dimaksud dengan jaringan 3G U900?

A : Jaringan 3G U900 adalah teknologi baru yang digunakan oleh Indosat sebagai operator pertama yang menggunakan teknologi jaringan UMTS  900 Mhz, jaringan ini diresmikan di Bali pada 19 September 2013. Manfaat menggunakan jaringan U900 adalah jaringan yang lebih luas dan memberikan kecepatan akses data yang lebih baik untuk pelanggan jika dibandingkan dengan teknologi 3G dengan frekuensi lain misal 1800/2100. Selain itu Indosat juga sudah mendukung jaringan DC-HSPA+ yang memungkinkan pelanggan mengakses kecepatan hingga 42 Mbps dengan dual carrier kanal frekuensi.

sumber FAQ Indosat

 Dengan mengunakan jaringan 3G U900 ini dapat memberikan kecepatan akses data yang lebih baik kepada pelanggan.

Dari penjelasan-penjelasan yang di berikan dalam gathering indosat community ini ternyata Indosat Jaringan Baru Internet Cepat baru di Launching di beberapa kota di Indonesia seperti Padang, Mataram, Palembang dan Manado. Tentunya saya sebagai warga Manado yang tinggal di kota tomohon merasa beruntung karena bisa menikmati terlebih dahulu akan Indosat Jaringan Baru Internet Cepat  ini.

Bro Eser sedang memberikan pertanyaan
Bro Eser sedang memberikan pertanyaan

Dalam kegiatan ini juga selain penjelasan-penjelasan dari para super user Indosat kami di sugukan dengan hadiah-hadiah menarik serta games challenge ( tabu challenge ) dan door price. Kami para blogger masing-masing mendapatkan kartu perdana Indosat Mentari dengan bonus data 3GB + voucher 100.000. Beberapa teman blogger yang lain mendapatkan tongsis dan Headshet Bluetooth.

Perdana Mentari Langsung Bonus 3GB Data Internet
Perdana Mentari Langsung Bonus 3GB Data Internet

Perdana Mentari yang di dapat langsung di aktifkan dan di masukan ke smartphone selama kegiatan berlangsung sambil menyelam tenggelam. Sambil mendengar penjelasan demi penjelasan langsung menjajal kekuatan jaringan baru indosat internet cepat dan tidak lupa juga mencicipi makan siang gratis dari gathering community ini sambil di temani teman-teman blogger Kawanua Bloogger  (K2B) dan mba Nindya (Marketing dan Communication) Indosat.

Foto Bersama Kawanua Blogger dengan Perwakilan Indosat. foto by bro Eser
Foto Bersama Kawanua Blogger dengan Perwakilan Indosat mba Nindya. foto by bro Eser

Perjalanan pulang ke rumah, Manado – Tomohon sambil menjajal perdana Mentari yang suda di tancapkan di smartphone. Sepanjang perjalanan mencoba kekuatan jaringan Indosat Jaringan Baru Internet Cepat  dan memang benar sepanjang jalan menujuh rumah jaringan Indosat yang saya dapatkan statusnya DC-HSPA+ . Sepanjang jalan saya browsing sambil bilang WOW karena memang WOW membuka facebook, twitter, instagram dan browsing lancar jaya berbeda dengan jaringan sebelumnya. Perjalanan Manado – Tomohon 2 jam karena macet tidak terasa sudah berada di pusat kota Tomohon masi asik browsing. Setiba di rumah WOW yang ke tiga yang sebelumnya jaringan Indosat di rumah hanya dapat E dan sekarang suda menjadi DC-HSPA+. Benar apa yang di katakan super user Indosat di waktu gathering semalam sebelum acara gathering pada tanggal 19 September 2014 jaringan Indosat di Kota Tomohon baru selesai pasang dan janji mereka hari ini jaringan di Tomohon suda bagus dan memang benar suda terbukti.

Indosat Jaringan Baru Internet Cepat, Pake JO !!

Hasil Tes dan Speedtest 

**Hasil speedtest di atas semua melalui smartphone dan fonepad 7

4 COMMENTS

  1. Halo selamat siang..kita dari tomohon, so pake mentari selama kurang lebih 2 minggu, dan so menikmati internet 3.5G yang ada di kota tomhon..cuman akhir-akhir ini so mulai lelet, ping yang biasanya 75 – 100 ms , skrg so jadi 400 – 2000 ms …apakah ada peningkatan jaringan atau perbaikan ?mohon reply thanks!

    • siang bro jack,
      pa qt di daerah tomohon tengah aman2 bro dan lancar2. Mar memang menurut info lalu dari indosat daerah tomohon rencana ada tower yang mau di pindahkan karena suda tidak di berikan izin sehingga kemungkinan tomohon akan bermasalah. qt so coba di remboken dan amurang lancar malahan ada dulu tempat yg blank spot indosat skr so bisa dapat signal + lancar internet.

Leave a Reply